HASIL DRAWING LIGA CHAMPION QUARTER FINAL 2016- 2017 | ATL MADRID VS LEICESTER * DORTMUND VS MONACO * BAYERN MUNICH VS REAL MADRID * JUVENTUS VS BARCELONA | HASIL DRAWING LIGA EROPA QUARTER FINAL 2016- 2017 | ANDERLECH VS MAN UNITED * CELTA VIGO VS RACING GENK * AJAX VS SCHALKE * LYON VS BESIKTAS |

VINALES JUARA SERIE BALAP PERDANA MOTOGP DI LOSAIL


Berita Olahraga Mancanegara - Vinales Berhasil Menjadi Juara Di Serie Perdana MotoGP Musim Ini.

Serie Losail Qatar merupakan Serie perdana dalam MotoGp pada musim ini, balapan perdana ini sempat diwarnai dengan kekhawatiran akan ditunda dikarenakan dengan cuaca yang tidak bersahabat, dan semua pembalap juga panik dengan kondisi tersebut.

Disaat semua pembalap sudah berda di Grid masing masing untuk melakukan Warm Up Lap, hujan tiba tiba mengguyur aspal di Losail, sontak saja Race Direction pun langsung memantau kondisi aspal dan membuka Pit Lane pada pukul 01.15 wib.

Setelah beberapa saat kemudian, Race Direction kemudian kembali menunda start dikarenakan aspal di sirkuit Losail yang masih tergolong dengan bahaya untuk semua pembalap, bahkan keputusan yang dikeluarkan oleh Race Direction menjadi perbincangan antara Rossi dan Lorenzo.

Keputusan Finale akhirnya dikeluarkan oleh Race Direction dengan memotong jumlah Lap balapan menjadi 20 dan melakukan Warm Up Lap sebanyak 2 kali.

 Balapan yang ditunggu tunggu pun akhirnya berlangsung, Start berhasil dilakukan dengan mulus tanpa ada pembalap yang terjatuh, tanpa diduga pembalap Yamaha Tech3 Johann Zarco berhasil melesat diposisi pertama diikuti oleh Marquez, Ianone, Dovizioso dan juga Vinales, posisi ini tidak berubah hingga Lap ke 5.

Nasib sial menghampiri Zarco, disaat dirinya berhasil mulai menjauh dari pembalap lainnya, pembalap yang baru saja promosi dari 250cc ini tidak kuasa untuk menjinakkan motornya, dia pun jatuh mencium aspal di Lap ke 6 di tikungan ke 2, posisi pertama berhasil dikuasai Dovizioso setelah sebelumnya melewati Marquez.

Pembalap Italy Ianone juga mengalami hal yang sama di Lap ke 11, mantan pembalap Ducati ini tersungkur di tikungan 11.

Vinales yang menjadi favorit dalam balapan ini mulai menunjukkan bakatnya, perlahan tapi pasti dirinya mulai melesat denganc epat di lintasan aspal dan berhasil menjadi yang terdepan di Lap ke 14.

Baca Juga : Alvaro Morata Tinggalkan Real Madrid Pada Musim Depan

Sejak itu posisi terdepan terus saja berganti dengan Dovizioso, saat di trek lurus, motor Ducati tunggangan Dovizioso berhasil melewati Vinales, dan Vinales sendiri selalu saja berhasil melewati Dovizioso di tikungan.

Hingga akhir balapan, Vinales berhasil menjadi yang terdepan disusul oleh Dovizioso dari Ducati dan posisi ketiga ditempati oleh rekan setim Vinales yakni Valentino Rossi.

"Saya sangat senang dengan hasil balapan ini, saya mengalami masalah yang cukup serius di awal awal balapan, karena motor saya sempat bersentuhan dengan Zarco sehingga saya tertinggal cukup jauh, namun saya terus bersabar dan menunggu moment yang tepat untuk menyusul" ucap Vinales

Hasil ini mencatatkan Vinales sebagai pembalap ke 6 yang berhasil menjadi terdepan setelah pindah pabrikan di serie perdana MotoGp setelah sebelumnya berhasil dicatat oleh Max Biaggi, Valentino Rossi, Casey Stoner, Andrea Dovizioso dan juga Marc Marquez.

Berita Olahraga Mancanegara