HASIL DRAWING LIGA CHAMPION QUARTER FINAL 2016- 2017 | ATL MADRID VS LEICESTER * DORTMUND VS MONACO * BAYERN MUNICH VS REAL MADRID * JUVENTUS VS BARCELONA | HASIL DRAWING LIGA EROPA QUARTER FINAL 2016- 2017 | ANDERLECH VS MAN UNITED * CELTA VIGO VS RACING GENK * AJAX VS SCHALKE * LYON VS BESIKTAS |

SKYSPORTSINDO : KUMPULAN BERITA OLAHRAGA MANCANEGARA : MADRID MENUJU FINAL LIGA CHAMPION 2016 DI MILAN


skysportsindo - Kumpulan Berita Olahraga Mancanegara - Real Madrid Resmi Menancapkan Kaki Di Stadion San Siro Milan Untuk Final Liga Champion 2016

Setelah berhasil menyingkirkan Manchester City di Semifinal Liga champion dengan agregat 1-0 maka Real Madrid pun berhak untuk mendapatkan kesempatan meraih gelar Liga Champion yang ke 11 kali nya di stadion San Siro Milan Italy.


Real Madrid adalah klub tersukses dalam ajang Liga Champion Eropa ini, dan ada baiknya jika kita mengulas kembali perjalanan Real Madrid dalam satu musim ini di Liga Champion 2016.


Real Madrid tergabung didalam grup A Liga champion musim kompetisi 2015 - 2016 bersama klub raksasa lainnya seperti Paris Saint Germian, Shaktar Donets dan juga wakil Swedia Malmo.


Di pekan Pertama, Real Madrid mendapatkan kesempatan untuk bermain di kandang sendiri melawan wakil Ukraina Shaktar Donets, turun dengan kekuatan penuh, Real Madrid berhasil menang mudah dengan score telak 4-0 tanpa balas, Benzema berhasil menyumbangkan 1 gol dan Ronaldo kembali menciptakan hattrick dalam pertandingan tersebut


  

Di pekan kedua, Real Madrid harus terbang ke Swedia untuk dijamu oleh Malmo yang di anggap sebagai salah satu tim kejutan pada musim ini, walau tidak diperkuat sejumlah pemian inti seperti Ramos, Pepe, Bale dan juga James, Real Madrid berhasil membawa 3 point penuh dengan menang 2-0. Ronaldo kembali menjadi bintang dengan menciptakan seluruh gol tersebut.


Pekan ketiga adalah pertandingan yang paling dinanti dalam Grup ini, karena 2 raksasa eropa akan saling berhadapan, Real Madrid akan dijamu Paris Saint Germain. pertandingan yang diprediksi akan berjalan seru ini hanya berjalan monoton dan membosankan, gagal menghasilkan gol dan kedua tim ini pun hanya berbagi angka 1.


Memasuki pekan ke empat atau putaran kedua dalam Grup, Real Madrid kembali diwajibkan harus bertemu dengan paris Saint Germain, dikesempatan kali ini, Real Madrid tidak ingin membuang kesempatan menjadi juara Grup A dan berhasil meraih point penuh dengan satu satu nya gol yang diciptakan oleh pemain belakang Madrid Nacho



Pekan ke lima adalah pekan dimana Madrid akan mengakuisisi Grup A sebagai pemuncak klasemen, Real Madrid Terbang ke Ukraina dengan amunisi yang lengkap, dan benar saja, Real Madrid berhasil menciptakan 4 gol dalam 70 menit, sebelum diperkecil oleh tim tuan rumah menjadi 3-4, Ronaldo berhasil menyumbangkan 2 gol dalam pertandingan ini di susul oleh Modric dan juga Carvajal.


Pertandingan terakhir Di Grup A adalah pertandingan yang sudah tidak menentukan bagi Real Madrid, mereka hanya menjamu wakil Swedia malmo yang notabene sudah tidak berpeluang lagi untuk lolos ke babak selanjutnya, Madrid tampil perkasa dalam pertandingan ini dengan unggul 8 gol tanpa balas, Ronaldo kembali mencetak 4 gol di susul oleh Benzema 3 gol dan Kovacic 1 gol. dan Real Madrid pun lolos ke babak Knock out sebagai juara grup A.


Sebagai juara Grup A, Real Madrid hanya boleh ditantang oleh tim tim yang menjadi runner-up di grup masing masing kecuali Paris Saint Germain, dan undian pun menentukan AS Roma akan melawan Real Madrid dalam babak 16 besar.


AS Roma mendapatkan kesempatan pertama untuk menjadi tuan rumah dalam pertandingan ini, dengan misi untuk coba menyingkirkan Real Madrid, AS Roma justru harus menelan pil pahit setelah dikalahkan Real Madrid dengan hasil 2-0, Ronaldo lagi lagi menyumbangkan gol di susul oleh Jese.


Image result for jese

Leg kedua babak 16 besar digelar di stadion Santiago Bernabeu, Real Madrid berhasil mengantongi 2 gol tandang untuk menjamu AS Roma, sedangkan Roma mencoba untuk membalikkan keadaan, namun sial bagi AS Roma, Real Madrid tampil sangat memukau dalam pertandingan ini dengan menciptakan peluang sebanyak 38 kali tembakan dan Real Madrid pun berhasil melaju ke Perempat Final setelah menang atas AS Roma dengan score agregat 4-0.


Babak Quarter Final atau biasa disebut dengan Perempat Final ini terdiri dari 8 tim, dan dalam peraturan Fifa, babak tersebut akan diundi tanpa menentukan ada tim yang menjadi unggulan, Real Madrid dihadapkan pada nasib harus menjamu wakil Jerman Wolfburg.


Real Madrid sangat diunggulkan dalam babak Quarter Final ini, karena diatas kertas tim wakil Jerman ini masih kalah kelas dengan Real Madrid, namun semua prediksi itu berhasil dimentahkan setelah Wolfburg memberikan kejutan dengan memberikan kekalahan pertama kepada Real Madrid dengan hasil 2-0 dalam Liga Champion untuk musim tersebut.


Kekalahan di putaran pertama dibabak Quarter Final mendapatkan sorotan publik dari media Jerman, bahkan media Jerman ada yang berani menuliskan bahwa Wolfburg akan segera melaju ke babak Semifinal karena Real Madrid akan sulit untuk membalikkan keadaan.



Bukan Real Madrid namanya jika menyerah begitu saja, Real Madrid harus dihadapkan untuk mencetak minimal 3 gol  agar berhasil lolos dari lubang jarum tersebut, dan sekali lagi memang bahwa Ronaldo membuktikan bahwa dirinya adalah senjata pamungkas dalam tim Real Madrid, Ronaldo berhasil menyingkirkan Wolfburg dengan trigolnya sekaligus membalikkan agregat menjadi 3-2, Real Madrid pun lolos ke babak Semifinal.


Babak Semifinal menyisakan 4 tim terkuat yakni Real Madrid, Bayern Munich, Atletico Madrid dan juga Manchester City, Seluruh pencinta sepakbola dunia berharap bahwa akan terjadi Final ideal tahun ini dengan perjumpaan Real Madrid melawan Bayern Muenchen, dan harapa itu pun ada setelah Fernando Hiero mengambil undian untuk menentukan lawan Real Madrid di semifinal adalah wakil tim Inggris Manchester City



Dalam babak semifinal ini, Manchester City ditunjuk akan menjadi tuan rumah untuk putaran pertama dan menjelang pertandingan tersebut pihak City sangat diuntungkan karena mendapatkan kabar bahwa Ronaldo dan juga Banzema mengalami cedera.


Manchester City yang mencoba mengulang kesuksesan Wolfburg untuk mengalahkan Real Madrid hanya bisa gigit jari setelah dalam pertandingan 2x45 menit tidak mempu menciptakan gol, pertandingan pun berakhir dengan score 0-0 dan Manchester City harus kehilangan David Silva di Leg kedua karena mengalami cedera.


Putaran kedua yang dilangsungkan di markas Santiago Bernabeu adalah penentuan bagi tim tuan rumah, jika berhasil menang maka real Madrid yang akan melaju, sedangkan City mencoba untuk mencetak gol tandang sebabgi keuntungan mereka.


Jelang 3 jam sebelum pertandingan dimulai, seluruh penonton yang memadati stadion Santiago Bernabeu bersorak karena didalam tampilan starting line up yang dikeluarkan oleh Real Madrid tertulis nama Ronaldo dan hanya nama Benzema yang hilang.


Sebenarnya dalam pertandingan tersebut, Real Madrid tampil sangat dibawah performa seperti biasanya, umpan umpan yang tidak terorganisir dan juga sering kehilangan bola dengan sangat mudah, namun begitu, Manchester City sendiri tampil dengan sangat hati hati dan hanya sesekali mencoba melakukan serangan balik. Real madrid berhak melaju ke babak Final setelah berhasil unggul 1-0 melalui kaki pemain tengah City Fernando